Sabtu, 25 Juni 2016

Mie Jaipong

Mie-Jaipong


Dia dikenal dengan panggilan “Pak De”. Pak De sebenarnya sudah lama menggeluti dunia kuliner. Kurang lebih 5 tahun dia bekerja di bisnis makanan, tapi hanya sebatas sebagai karyawan salah satu resto di Parepare. Sejak April tahun lalu, Pak De memberanikan diri berdikari dengan mengusung nama “Mie Jaipong”.

“Kenapa memakai nama Jaipong Pak?” tanyaku ketika makan siang bersama suami di sana.

Dengan jenaka Pak De menirukan penari jaipong "mienya meliuk-liuk mbak sepertinya tangan penari jaipong"  kemudian dia menambahkan dengan nada serius, bahwa dia memilih nama itu supaya mudah diingat saja, kata “Jaipong” menurutnya unik dan membuat penasaran pengunjung.

Pak De mengaku ini warung keduanya setelah warung sebelumnya diambil alih pemilik bangunan di tempat dia membuka usaha.

"Padahal langganan sudah lumayan banyak mbak, pak walikota pun sudah 3 kali menyambangi warung saya" sesal Pak De.

Mie Jaipong pesanan saya sudah sudah siap santap ketika Pak De masih ngobrol tentang suka dukanya memulai usaha. Saya memesan Mie Jaipong porsi kecil saja, takut kebanyakan jika memesan porsi besar (sok diet). Tampilannya mirip Mie Titi. Mie basah digoreng terlebih dahulu, kemudian dilengkapi dengan potongan-potongan ayam, bakso dan daun sawi. Yang membedakannya dengan Mie Titi adalah jenis mie yang dipakai, Pak De menggunakan mie basah jenis lain. Saya suka karena gurih mienya bertahan walaupun sudah diguyur kuah berkanji. Rasa kuahnya juga terasa lebih segar, mungkin karena dibuat lebih encer.
Mie-Jaipong


Pak De tak henti-henti bertanya "Gimana mbak, enak?"

"Enak" kataku..buktinya ludes hahaha

Selain menyediakan Mie jaipong, warung ini juga menjual menu lain seperti nasi goreng, ayam goreng, sop kikil dll. Belakangan ditambah juga dengan menu prasmanan.

Konsep warungnya semi cafe, bisa jadi tempat minum kopi jika hanya sekedar ingin ngopi. Selain Mie Jaipong, ada STMJ (Susu Telor Madu Jahe ). STMJ ini juga merupakan salah satu menu andalan di sana.

Jika ingin mencoba Mie Jaipong dan STMJ ala Pak De, silahkan berkunjung di alamat ini:

Jl Bau Massepe (dekat GRAPARI)
Kelurahan Cappa Galung
Kecamatan Bacukiki
Kota Parepare-Sulsel

Pak De yang sedang semangat-semangatnya membangun usahanya ini akan menyambut Anda dengan hangat. Sehangat STMJ!

Parepare, 03 03 2016
Nur Islah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca. Semua komentar Spam dan yang menyertakan link hidup tidak saya munculkan ya. ^_^

Follow my IG

Subscribe