Senin, 11 Oktober 2021

Tumis Kol Teri, Menu Makan Tanpa Nasi


Waktu pesan aneka sayur via online, saya minta dikasih kol sekilo. Sekarang di kulkas ada dua kol ukuran sedang. Lalu saya tanya mbah You Tube, dipertemukanlah dengan resep ini di akun Koko Eddy. 

Simple. 

Tapi bukan itu alasan saya me-recook, tapi cara makan koh Eddy yang keliatannya enak sekali. Setelah saya coba, ternyata memang seenak itu. Saya langsung menghabiskan satu piring tanpa pakai nasi. Kolnya tidak sampai sangat layu, dioseng sebentar saja, sehingga masih ada kriuk-kriuknya. 

Bahan:
300 gram kol di potong-potong 
Segenggam teri losa-losa (goreng) 
2 butir telur (dikocok di wadah terpisah) 
4 Bawang putih (cincang) 
2 bawang merah (iris-iris) 
5 cabe keriting (iris-iris serong) 
1 sdt masako rasa ayam
1/2 sdt merica bubuk 
Garam secukupnya 
Gula pasir 1 sdt

Cara membuat:
1. Cuci bersih ikan teri, lalu goreng sebentar. 
2. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabe keriting sampai layu dan harum
3. Masukkan telur ke dalam wajan yang berisi bawang tadi, Orek-orek. 
4. Masukkan kol. Tambahkan garam, gula pasir, merica, kaldu bubuk rasa ayam. 
5. Lalu masukkan ikan teri yang sudah di goreng tadi. 
6. Tambahkan air sedikit. Aduk-aduk. 
7. Siap disajikan. 

Selamat memasak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca. Semua komentar Spam dan yang menyertakan link hidup tidak saya munculkan ya. ^_^

Follow my IG

Subscribe